Pulau Indah di sumatera

Pulau Indah di sumatera

1. Pulau Mursala
 
Jika kamu pernah menonton film Mursala yang dibintangi oleh pasangan Rio Dewanto dan Atikah Hasiholan, pasti sudah punya gambaran betapa eloknya pulau Mursala. Air terjun yang tercurah dari tebing batu lalu jatuh langsung ke laut atau menikmati terumbu-terumbu karang yang masih alami adalah sedikit dari banyak tempat indah lainnya di pulau ini. Perjalanan ke Mursala dapat ditempuh dengan dua cara, darat dan udara dari Medan ke Sibolga yang menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam lewat darat. Simak ulasan Skyscanner mengenai pulau Mursala.

2. Pulau Samosir
 
Pulau Samosir letaknya masih di dataran tinggi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Samosir. Ia merupakan sebuah pulau di tengah-tengah Danau Toba. Objek wisata yang ditawarkan Samosir terletak pada kampung-kampung tua yang masih memiliki bangunan-bangunan adat. Salah satu objek wisata yang terkenal di pulau Samosir adalah Batu Gantung yang konon menurut legenda adalaha jelmaan seorang putri. Baca ulasannya jika ingin tahu lebih banyak tentang misteri yang tersimpan di pulau Samosir.

3. Pulau Nias
 
Pulau Nias kembali bangkit dan sedang gencar mengembangkan pariwisatanya setelah gempa yang meluluhlantakkan pulau ini pada tahun 2004 dan 2005 lalu. Salah satu pantainya yang terkenal adalah pantai Lagundri yang menjadi magnetnya para pencinta surf atau olahraga selancar dari berbagai penjuru dunia. Nias memiliki bandara kecil yang diberi nama Binaka. Udara adalah jalur paling cepat untuk ke destinasi ini. Kenali pulau cantik ini dengan lebih dekat dalam artikel mengenai aktivitas di pulau Nias.

4. Pulau Tello
 
Untuk mencapai pulau ini ditempuh dengan kapal boat atau ferry dari Pelabuhan Nias Selatan atau pesawat dari Bandara Binaka, Nias. Pulau ini juga menjadi destinasi para surfer internasional karena pada bulan-bulan tertentu ombak di pantai bisa sangat tinggi sehingga ramai dikunjungi para peselancar yang ingin menguji kemampuan mereka. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih, laut yang biru dan lokasi-lokasi snorkeling yang memukau. Simak cara untuk sampai ke pulau ini dan kegiatan yang dapat dilakukan di pulau Tello.

5. Pulau Sibaranun

Siapa sangka pulau yang hanya berjarak 45 menit dari pulau Tello ternyata juga menyimpan ombak-ombak yang bisa membuat penasaran para peselancar lokal maupun asing. Tempat ini memiliki fasilitas penginapan yang pas buat mereka yang hobi backpacking dengan bungalow tradisional yang dibangun di pinggir pantai dan menghadap ke laut. Baca ulasan serunya Pulau Tello dan Pulau Sibaranum di Sumatera Utara.

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda